Saturday, March 12, 2016

Cara Menyimpan Microsoft Office Word dan Excel Menggunakan Password

Bagi sebagian kawan-kawan mungkin sudah tidak asing lagi membaca judul postingan ini. Setidaknya postingan ini bisa membantu kawan-kawan yang ingin membuat file word ataupun excelnya aman dari tangan tangan jahil.

Menyimpan file word ataupun excel menggunakan password tidak begitu sulit, berikut langkah-langkahnya:
1. Siapkan file word atau excel yang sudah siap untuk disimpan.
2. Klik office button, kemudian pilih save as

 3. Kemudian klik tools dan pilih general options

 4. Isikan password pada yang anda inginkan pada tempat yang sudah disediakan.
     password to open digunakan untuk membuka file, dapat diisi minimal 1 karakter
     password to modify digunakan sebagai izin mengedit file, dapat diisi minimal 1 karakter
     kemudian klik ok.


5. Ketika muncul dialog  seperti gambar dibawah, masukkan kembali password yang telah anda buat       tadi sesuai dengan perintah. (password to open dan password to modify)

Setelah itu klik ok. Nah, sekarang file anda terlindung dari orang-orang jahil. 
Bagi kawan kawan youtuber, saya juga menyediakan videonya.
 
Kalau ada yang kurang jelas, monggo ditanyakan di komentar.
Smoga bermanfaat... 

 

No comments:

Post a Comment